Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia, Ini Hal Pertama yang Dilakukan Adam

Adam Putra Firdaus

Adam Putra Firdaus mengaku tidak menyangka dirinya dapat dipanggil untuk dapat mengikuti seleksi bersama Timnas Indonesia. Dia pun mengaku langsung mengucap syukur dan menelpon kedua orang tuanya, Sabtu (25/02/17).

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memang sudah mengumumkan 12 nama anak keturunan Indonesia yang berada di luar negeri untuk mengikuti seleksi. Mereka akan dilihat potensinya untuk dapat memperkuat Timnas U-19 besutan indra Sjafri.

Dipanggil untuk mengikuti seleksi masuk ke dalam Timnas Indonesia tentu menjadi dambaan setiap pesepakbola Indonesia. Tak terkecuali dengan Adam Purta Firdaus.

Adam yang tengah menimba ilmu di Real Valladolid pun tanpa sengaja langsung mengucap syukur ketika tahu akan namanya dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi.

“Tentu saya senang banget bisa ikut seleksi. Pas tahu saya langsung ucap Alhamdulilah, ngebayangin nanti bagaimana dan langsung telepon orangtua saya mas,” ucap Adam kepada INDOSPORT.

“Ini karena cita-cita saya dari kecil untuk dapat membela Timnas Indonesia. Jadi benar-benar senang banget,” tambah Adam.

Meski mengaku senang akan mengikuti seleksi Timnas Indonesia, Adam mengaku ada sedikit rasa grogi dalam dirinya. Sebab, hal ini merupakan hal pertama kali dalam dirinya ikut seleksi untuk Timnas Indonesia.

“Grogi pasti ada, semangat juga ada. Sekarang tinggal berusaha enjoy aja dan kasih yang terbaik,” beber dia.

Adam sendiri merupakan anak dari penulis dari novel Surga yang Tak Dirindukan, Asma Nadia. Kini dia akan berusaha menikmati akan setiap tahapan proses yang akan dia hadapi.

“Saya akan berusaha untuk lolos, dan bila lolos nanti saya siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Adam.