I Made Wardana 10 Tahun Menanti Kembali Gabung Tim Asal Bali

I Made Kadek Wardana Bangga Bisa Salaman dengan Joko Widodo

Kiper utama Bali United, I Made Wardana sangat bangga bisa membela klub dari tanah kelahiran. Kesempatan pulang kampung menurutnya sudah dia nantikan sejak 10 tahun yang lalu.

“Saya sudah 10 tahun menunggu kesempatan membela klub Bali. Saya tak pikir panjang saat Bali United menawari saya kontrak,” kata kiper yang akrab disapa Kadek ini, Kamis (23/2/2017).

Mantan penjaga gawang Arema FC ini merasa keputusannya untuk pulang kampung sudah sangat tepat. Dia mengatakan jika waktu yang dia habiskan di luar Bali sudah terlalu banyak. Kadek ingin menghabiskan sisa-sisa karir sepakbolanya sebagai pemain di Bali.

“Semua pemain pasti berharap bisa dekat dengan keluarga, termasuk saya. Kalau bisa saya juga ini pensiun di sini,” tambahnya.

Kesempatan menjadi kiper utama di Bali United menjadi anugerah tersendiri bagi Kadek. Kiper kelahiran Ubud ini mengaku bersyukur bisa diberi kepercayaan oleh pelatih. Namun dia juga tak terlalu memusingkan masalah menjadi kiper utama atau tidak. Karena menurutnya kewenangan itu murni milik pelatih.

“Disyukuri saja. Yang pasti saya akan berusaha bekerja keras dan sebisa mungkin memberikan yang terbaik saat diberi kesempatan,” kata Kadek.

Kadek juga bersyukur bisa lebih dekat dengan keluarganya yang menetap di Ubud, Gianyar. Tak hanya itu, saat membela Bali United, ia juga bisa melakukan hobi melukis.