TC Persipura Menunggu Kepastian Sponsor

TC Persipura Menunggu Kepastian Sponsor

Persipura meliburkan pemainnya setelah tersingkir dari turnamen Piala Presiden 2017. Manajemen tim juga belum melakukan pemusatan latihan jelang Liga 1 2017.

Belum adanya kepastian dukungan sponsor menjadi salah satu pertimbangan manajemen Persipura. Sehingga belum memanggil pelatih dan pemain untuk TC.

“Seluruh pemain masih menjalani liburan pasca Piala Presiden 2017 dan mereka belum dipanggil untuk mulai latih persiapan menghadapi kompetisi resmi Liga 1 2017,” ungkap Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano kepada diberitakan Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group), Minggu (19/2).

Tomi Mano mengaku hingga saat ini melakukan komunikasi dengan PT. Freeport Indonesia dan PT. Bank Pembangunan Daerah Papua atau Bank Papua yang selama ini menjadi sponsor tim Mutiara Hitam.

Belum adanya kepastian dari sponsor ini diakui Tomi Mano mengganggu kesiapan Persipura menjelang Liga 1. “Persipura tentunya tidak mungkin tampil di kompetisi resmi Liga 1 tanpa dukungan sponsor. Sebab dana yang dibutuhkan untuk satu musim kompetisi sekitar Rp 35 miliar,” ujar Tomi Mano.

Dana sebesar itu menurutnya digunakan untuk membiayai gaji dan kontrak pemain serta pelatih. Selain itu, juga untuk keperluan operasional tim selama satu musim kompetisi.

“Kami akan memanggil pemain dan pelatih setelah ada kepastian dukungan sponsor. Kami juga sudah menyurati dua sponsor utama yakni PT Freeport Indonesia dan PT. Bank Papua,” tandasnya.

Selain menunggu kepastian dari PT. Freeport dan PT. Bank Papua sebagai sponsor utama, Persipura juga sedang memburu sponsor lain yang ingin memberikan dukungan kepada Persipura.

“Persipura membuka diri apabila ada sponsor lain yang bersedia mendukung Persipura. Sebab target kita tahun ini harus juara, sehingga suntikan dana segar untuk kebutuhan tim dan pemain harus terjamin dengan baik,” pungkasnya. (ans/nat)

loading...