PSIM dan Persiba Kembali Bakal Berbagi Stadion

stadion-sultan-agung-bantulDua tim kompetisi Liga 2, PSIM Yogyakarta dan Persiba Bantul kembali bakal berbagi stadion untuk kompetisi musim 2017 ini. Keduanya akan sama-sama memakai Stadion Sultan Agung (SSA) yang notabene merupakan markas dari Persiba.

Kepastian ini didapat setelah Bupati Bantul Suharsono memberikan izin kepada manajemen PSIM yang akan memakai stadion tersebut. Sebagaimana diketahui karena Stadion Mandala Krida Kota Jogja masih direnovasi, PSIM terpaksa mencari kandang alternatif untuk menjamu lawan-lawannya.

Hal ini juga dilakukan saat Laskar Mataram ikut Indonesia Soccer Championship (ISC) B musim 2016 lalu. Bupati dan manajemen PSIM sendiri sudah menggelar pertemuan. Manajemen PSIM dipimpin langsung Ketua Umum sekaligus manajer tim, Agung Damar Kusumandaru didampingi Sekretaris umum Jarot Sri Kastawa dan utusan dua perwakilan wadah suporter Brajamusti dan The Maident.

Adapun Bupati Suharsono didampingi Kepala Bidang Olahraga dan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Disdikpora Bantul, Sapto Priyono dan Bagus Nur Edy Wijaya. “Prinsipnya monggo kalau Stadion Sultan Agung mau dipakai. Yang penting PSIM dan suporternya bisa menjaga dan merawat,” ujar Suharsono.

Dalam kesempatan itu, Suharsono juga berjanji akan mengomunikasikan hasil audiensi manajemen PSIM tersebut dengan Kapolres Bantul. “Nanti biar saya yang akan telepon Kapolres Bantul. Untuk urusan teknisnya, silakan manajemen PSIM berhubungan dengan instansi yang terkait di Bantul, imbuh pria yang juga politisi partai Gerindra tersebut.

Terpisah, Ketua Umum PSIM, Agung Damar Kusumandaru menambahkan hasil audiensi dengan Bupati Suharsono tersebut nantinya akan segera ditindaklanjuti dengan semua pihak, terutama para pemangku kepentingan sepak bola di Bantul. “Yang jelas, kami merasa lega karena Bapak Bupati memberikan izin kepada PSIM untuk menggunakan Stadion Sultan Agung,” tandas pria yang juga Ketua Komisi D DPRD Kota Yogyakarta tersebut.