Setahun Berpisah, Empat Bek Juara Ini Gabung Lagi

Bocoran Pemain Pengganti Vladimir Vujovic di Persib

Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Supardi Nasir dan Ahmad Jufriyanto kembali menggalang lini pertahanan Persib Bandung.

Empat bek juara tampil perdana setelah satu tahun berpisah.

Mereka diuji pada pertandingan pertama babak penyisihan turnamen Piala Presiden Grup C, Senin (6/2) melawan PSM Makassar. Dan hasilnya cukup memuaskan.

Empat orang benteng tangguh itu sempat berpisah pada tahun 2016. Di Persib hanya menyisakan Tony Sucipto dan Vladimir Vujovic. Sementara Supardi Nasir dan Ahmad Jufriyanto membela tim Sriwijaya FC.

Sepeninggal Jufriyanto dan Supardi Nasir, Persib mendatangkan pemain yang sepadan. Pada tahun 2016, nama Purwaka Yudhi, Yanto Basna dan Hermawan silih berganti untuk duet dengan Vladimir.

Sementara posisi Supardi sering diisi oleh Jajang Sukmara atau pun Dias Angga Putra.

“Mereka (Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Supardi, Ahmad Jufriyanto) langsung in,” ucap pelatih Persib Djadjang Nurjaman kepada Radar Bandung (Jawa Pos Group), Selasa kemarin.

Apreasiasi lebih ditujukan pada Ahmad Jufriyanto. Djadjang menganggap pemain asal Tanggerang itu telah kembali pada permainannya.

Seperti diketahui, pada tim sebelumnya, pemain yang akrab dengan nomor punggung 16 itu dipasang sebagai gelandang bertahan. Namun sekembalinya ke Persib, Jufriyanto diplot sebagai tandem Vujovic menjadi bek tengah.

“Jupe (Sapaan Jufriyanto) sudah menemukan kembali permainannya. Karena di tim sebelumnya, dia diplot sebagai gelandang bertahan,” ungkap pelatih kelahiran Sumedang itu.

Sementara itu, disinggung tentang duet sayap baru, Supardi dan Febri Hariadi, Djanur menilai masih butuh waktu untuk pemain senior dan junior itu padu.

“Masih jauh jika dibandingkan Supardi dan M Ridwan. Tapi saya yakin lambat laun mereka akan padu,” pungkasnya. (pra)