Siap Lepas Semua Pemain Persipura ke Timnas, Asal…

tribute-to-persipura-digelar-di-si-jalak-harupat

Manajemen Persipura sangat menyambut baik rencana PSSI memanggil beberapa pemain Persipura untuk memperkuat Timnas Indonesia.

“Pada prinsipnya kami sangat merespon positif dan mendukung PSSI,” ujar Ketua Umum Persipura Benhur Tomy Mano kepada Cendrawasih Pos (Jawa Pos Group), Minggu (5/2).

Jika dilihat dari daftar sebelumnya tercatat ada tujuh pemain Persipura yang kini siap dipanggil kembali ke Timnas Indonesia.

Di antaranya, Boaz T Solossa, Fery Pahabol, dan Imanuel Wanggai yang digadang untuk membela Timnas senior.

Sedangkan empat pemain lainnya seperti Osvaldoo Haay, Marianus Wanewar, Fiska Womsiwor dan M. Tahir akan digadang masuk dalam daftar pemain Timnas U-23

Benhur Tomy Mano mengaku kalau perlu semua pemain Persipura dipanggil ke Timnas, karena dirinya melihat sangat layak jika memang pemainnya memperkuat Timnas Indonesia saat ini.

Hanya dengan catatan pihak PSSI harus bisa mengatur jadwalnya dengan baik, sehingga klub juga tidak dirugikan. Misalnya jika ada agenda pertandingan untuk kompetisi nasional, maka kompetisi dalam negeri harus diliburkan.

Dengan begitu klub yang menyumbangkan banyak pemain ke Timnas tidak keberatan untuk melepas semua pemainnya ke sana.

Selama ini pemain dipanggil ke Timnas, padahal klub juga membutuhkan mereka, hal ini harus menjadi perhatian PSSI.

Mano juga mengaku, jika memang sudah mendapatkan informasi bahwa akan ada banyak pemain Persipura yang akan gabung ke Timnas Indonesai tahun ini.

“Saya sendiri sangat mendukung PSSI dan kita akan bantu jika mereka butuhkan pemain Persipura, selama itu tidak menganggu dengan kebutuhan klub. Asalkan klub di sini tidak dirugikan,”tandasnya. (ans/jpnn)

loading...

1 Comment

Comments are closed.