Tristan Alif Masih Mencari Sponsor untuk Bisa ke Eropa

Tristan Alif Masih Mencari Sponsor untuk Bisa ke EropaDirektur Footballicius, Andhika Suksmana, memberikan kabar terbaru terkait perkembangan perjalanan karier sepak bola wonderkid Indonesia, Tristan Alif.

Pria yang selama ini membantu perjalanan karier Tristan itu mengatakan bahwa saat ini sudah ada perusahaan yang mau membantu Lionel Messi Indonesia itu untuk berkarir di luar negeri.

Seperti diketahui, Tristan memang dihubungkan oleh salah satu klub di Spanyol, CD Leganes, setelah sebelumnya hadir di tempat latihan klub tersebut tahun lalu.

Tristan diminta untuk berlatih di akademi Leganes tanpa mengeluarkan biaya karena klub tersebut terkesima dengan permainannya.

Namun, Tristan terganjal suatu masalah sehingga belum bisa berlatih di Leganes.

Permasalahan dari Tristan itu sangat penting karena salah satu orang tuanya wajib memiliki pekerjaan di Eropa.

Sebab, sesuai dengan peraturan FIFA pasal 19, pesepak bola di bawah umur harus ditemani oleh orang tuanya bila berlatih di Eropa.

Namun saat ini, orang tua Tristan mendapatkan kabar baik bahwa ada salah satu perusahaan yang ingin memberikan pekerjaan kepada ayah ataupun ibu dari bocah yang kini berusia 12 tahun itu.

“Perkembangan yang terbaru dari Tristan Alif ya saat ini kami sudah menemukan sebuah perusahaan yang ingin memberikan pekerjaan kepada orang tuanya Alif,” ucap Andhika di Senayan City, Jakarta Pusat.

“Tapi saya tidak mau menyebutkan perusahaan itu berasal dari mana. Yang pasti perusahaan itu dari Eropa.”

Seperti diketahui, pemain muda di Eropa yang usianya di bawah 15 tahun memang wajib didampingi orangtuanya.

Setelah mendapatkan perusahaan untuk pekerjaan sang orang tuanya Tristan, Andhika melanjutkan masih terus berjuang mencari sponsor lainnya.

Sponsor itu nantinya untuk memberikan dukungan kepada Tristan terkait kehidupan keluarga Tristan selama di Eropa.

Tak hanya mencari sponsor baru, Andhika juga mengatakan mencoba menjalin komunikasi dengan PSSI.

Akan tetapi Andhika belum mengetahui kapan bertemu dengan PSSI dan kapan Tristan mulai berangkat ke Eropa.

“Sekarang masih mencari perusahaan yang mau memberangkatkan Tristan bersama keluarganya ke Spanyol. Kami juga mau berkomunikasi dengan PSSI terkait hal ini,” ucap Andhika.