Persis Solo Bidik Promosi Ke Liga 1

Gagal Ke 16 Besar, Pelatih Persis Solo Minta Maaf

Manajemen Persis Solo menyimpan keyakinan pelatih Yudi Suyata bisa mewujudkan ambisi klub untuk promosi ke Liga 1 pada musim mendatang, karena dianggap mempunyai kemampuan bagus meramu tim.

Manajer Persis Hari Purnomo mengatakan, penunjukkan Yudi bukan tanpa alasan. Yudi memiliki segudang pengalaman yang bia membuat Persis lebih baik dibanding musim lalu. Apalagi Yudi pernah membawa Persijap Jepara promosi ke Indonesia Super League (ISL) pada musim 2007/08.

“Manajemen berharap, di bawah nakhoda Mas Yudi, Persis bisa bericara lebih lantang di Divisi Utama, dan tentu saja promosi ke ISL [Liga 1],” kata Hari kepada Goal Indonesia.

Sementara itu, jajaran pelatih dan manajemen telah mencoret 15 pemain kemarin. Dengan demikian, Persis kini berkekuatan 25 pemain. Hari menyatakan, pencoretan itu dilakukan berdasarkan kemampuan pemain, dan regulasi yang diterapkan di Liga 2 2017.

Hari menambahkan, proses seleksi pemain tersebut akan dilanjutkan dengan tes VO2Max yang rencananya digelar hari ini.

“Jumlah pemain yang disusutkan membuat kami sekarang punya 25 pemain. Tidak mudah melakukan pencoretan ini, tapi kami harus mempertimbangkan batasan usia dari PSSI. Dengan regulasi yang baru, manajemen juga akan cermat memilih skuat untuk musim 2017,” tutur Hari. (gk-18)

loading...