PSSI Janjikan Pembukaan Piala Presiden Berjalan Meriah

Piala Presiden Bakal Digelar lagi Pada Bulan Agustus 2016

PSSI berusaha menyajikan rangkaian acara meriah di pembukaan Piala Presiden 2017, Jumat (4/1) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Selain pertandingan antara tuan rumah PSS Sleman melawan Persipura Jayapura, PSSI akan mempersiapkan rangkaian menarik, Salah satunya yang akan ditampilkan akan ada kesenian daerah.

Pihak penyelenggara yang kali ini dipegang oleh PSSI, dimana pihaknya ingin publik sepak bola Tanah Air terhibur dengan berbagai atraksi saat pembukaan. Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan hadir dalam acara pembukaan tersebut.

“Pembukaan dipastikan tanggal 4 di Sleman, rencananya akan mulai jam 15.00 WIB. Khusus pertandingan pembuka, panpelnya diambil alih panitia pusat karena yang datang Presiden,” ujar Iwan Budianto, Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden 2017 di Kantor PSSI, Rubina, Jakarta, Selasa (31/1).

“Nantinya tidak ada laser karena tidak gelap, tapi nantinya akan ada tampilan kesenian daerah kita modifikasi itu sesuai nafasnya sepakbola,” tambahnya.

Lebih lanjut, Iwan menambahkan nantinya Presiden Jokowi akan membuka turnamen tersebut dengan melakukan seremonial melakukan tendangan kick off sebelum laga PSS Sleman melawan Persipura Jayapura. Hal itu pernah dilakukannya saat membuka Piala Presiden pada 2015 lalu.

“Direncanakan dibuka presiden. Salah satu kenapa turnamen dimundurkan dari tanggal 31 ke tanggal 4 ya karena menyesuaikan dengan jadwal beliau. Sampai saat ini tidak ada perubahan,” tutup Iwan.