Presiden Joko Widodo Direncanakan Buka Piala Presiden 2017

Presiden Joko Widodo Imbau Final Piala Bhayangkara Berjalan Tertib & Sportif

Kepala Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, membeberkan teknis pembukaan Piala Presiden 2017. Direncanakan, turnamen pemanasan tersebut bakal kembali dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Iwan Budianto setelah PSSI melakukan pertemuan dengan perwakilan klub-klub tuan rumah Piala Presiden 2017 di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017).

“Sejauh ini, direncanakan Pak Jokowi yang melakukan kick-off. Salah satu alasan dimundurkannya turnamen ini lantaran disesuaikan dengan jadwal beliau,” ucap Iwan.

“Sejauh ini rencananya begitu. Tetapi, kami belum bisa memastikan, kan Presiden juga banyak kegiatannya,” kata eks CEO Arema Cronus itu.

Sebelumnya, Piala Presiden 2017 dijadwalkan digelar pada 30 Januari. PSSI berencana menggunakan format pembukaan sesuai dengan turnamen edisi sebelumnya.

Pada 2015 alias edisi perdana turnamen, Joko Widodo pula yang membukanya. Saat itu, presiden ketujuh Indonesia tersebut menandainya dengan menendang bola dari titik tengah di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Adapun pembukaan Piala Presiden 2017 akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (4/2/2017).

Laga perdana menampilkan tuan rumah PSS Sleman kontra Persipura Jayapura dan akan disiarkan langsung oleh Indosiar mulai pukul 15.30 WIB.