Jokowi Bakal Buka Turnamen Piala Presiden di Sleman

jokowi

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan membuka turnamen Piala Presiden 2017 di Sleman. Hal itu diutarakan langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden, Iwan Budianto.

Turnamen Piala Presiden bakal bergulir mulai 4 Februari mendatang. Acara pembukaan akan digelar di Stadion Maguwoharjo dengan mempertemukan tuan rumah PSS Sleman kontra Persipura Jayapura. Acara tersebut akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi.

“Direncanakan dibuka oleh Presiden Jokowi. Salah satu alasan kenapa Piala Presiden dimundurkan dari tanggal 31 Januari ke tanggal 4 Februari kan karena menyesuaikan dengan jadwal beliau,” ujar Iwan.

Iwan menjelaskan bahwa pada pembukaan nanti akan di kemas secara menarik. Meski dibuka pada siang hari, CEO Arema FC ini optimis pembukaan tetap meriah.

“Khusus pertandingan pembuka, panpelnya diambil alih panitia pusat karena yang datang presiden. Besok pagi kami sudah bergerak ke Sleman,” tutur Iwan.

“Acara pembukaannya siang jadi tidak bisa menggunakan laser dan tidak wah karena tidak gelap. Tapi lebih ke kesenian daerah kita modifikasi itu sesuai nafasnya sepakbola,” sambungnya. (fit/asa)