IB Minta Persib Kembalikan Trofi Piala Presiden

Persib Juara Piala Presiden, Jadwal Konvoi Masih Tanda Tanya

Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden, Iwan Budianto meminta kepada Persib Bandung agar segera mengembalikan trofi Piala Presiden 2015. Pasalnya, piala itu akan digunakan kembali pada turnamen Piala Presiden tahun ini.

Persib menjadi juara Piala Presiden tahun 2015 lalu usai membekuk Sriwijaya FC di laga puncak. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tersebut, Maung Bandung berhasil menang dengan skor 2-0 berkat gol Achmad Jufriyanto dan Makan Konate.

Kini, turnamen Piala Presiden akan kembali bergulir lagi mulai 4 Februari hingga 12 Maret 2017 dan diikuti oleh 20 tim. Jelang digulirkannya turnamen tersebut, PSSI selaku operator meminta Persib mengembalikan trofi juara yang mereka dapatkan dua tahun lalu.

“Kami sudah komunikasi dengan Persib Bandung untuk segera mengembalikan trofi Piala Presiden. Itu kan Piala bergilir,” ujar Iwan Selasa (31/1/2017).

Sebagai gantinya, Iwan mengaku akan membuat replikanya agar juara tetap bisa memiliki trofi tersebut. Untuk trofi tahun ini, CEO Arema FC itu mengatakan ada sedikit penambahan di penampilannya.

“Panitia akan membuat replika dan untuk trofi asli akan ada sedikit perbaikan. Seperti penambahan perak, lalu formulasi supaya lebih futuristik. Terus ada usulan nanti diperbaiki di Jepara, trofi Piala Presiden 2015 kan dipahat di Bali,” Iwan mengakhiri. (fit/asa)