Supardi Terus Membangun “Chemistry” dengan Febri Haryadi

pelatih-persib-bandung-isyaratkan-febri-haryadi-starter-lawan-gresik-unitedFull back anyar Persib Bandung Supardi Nasir mengaku terus membangun chemistry dengan tandem barunya, Febri Haryadi.

Proses itu diakuinya tak mudah mengingat sudah sembilan tahun ia berduet dengan M Ridwan. Bahkan, Supardi dan Ridwan dianggap telah menjadi satu unit yang tak terpisahkan.

Sabtu (28/1/2017) pagi, Persib menjalani laga uji coba melawan klub lokal sebagai bagian dari persiapan menghadapi Piala Presiden 2017. Dalam laga itu, Persib menang telak 3-0.

Pertandingan itu menjadi kali pertama Supardi berduet dengan Febri. Menurutnya, kerja samanya dengan Febri belum padu. Dia mengaku masih perlu waktu untuk mengenal karakter permainan Febri.

“Gak bosen saya bicara sama Febri. Dia luar biasa ya. Tadi sudah sedikit ngobrol walaupun ada beberapa kali miss tapi setidaknya Febri sudah mulai paham,” kata Supardi usai pertandingan.

Dia pun mengakui, sebagai pemain muda Febri punya akselerasi luar biasa. Mantan bek Sriwijaya FC itu mengaku sempat kewalahan mengimbangi kecepatan Febri.

“Malah saya yang kewalahan karena dia terlalu cepat. Tetapi saya harus berjiwa muda lagi untuk ngimbangin dia,” tambahnya.

Sebab itu, ia tengah berupaya untuk mengembalikan performanya agar mampu beradaptasi dengan karakter permainan Febri.

“Kasihan dia kalau saya suruh main bebas, semaunya. Terkadang Febri bermain dengan gaya dia sendiri, tapi lawan mudah matikan dia. Aku harus ngobrol banyak,” ucapnya.