Persid Jember Harap Pasokan Pemain dari Kompetisi Askab

Persid JemberKetua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia Djember (Persid) Agus Rizki menyambut gembira terpilihnya Sutikno menjadi Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Jember.

“Saya memang salah satu pendukung Pak Sutikno. Bukan karena pertemanan, tapi karena saya menilai visi dan misinya ke depan,” kata Agus.

Di mata Agus, terpilihnya Sutikno sedikit banyak akan menguntungkan Persid. Sutikno dinilainya berpengalaman mengurus sepak bola.

“Dengan terpilihnya Pak Sutikno, Askab betul-betul tidak lagi seperti tahun-tahun seberlumnya. Kompetisi akan tetap berjalan, sehingga ada bibit-bibit potensial yang akan dimasukkan ke Persid,” katanya.

Agus berharap kompetisi internal Askab berjalan baik dan teratur, serta menghasilkan pemain berbakat yang bisa membela nama Persid. “Kalau tidak terpaksa, kami tak akan merekrut pemain dari luar Jember,” katanya.

Namun Agus menyarankan agar dalam memutar roda organisasi, Sutikno tak sendirian. “Tetap harus ada orang berpengalaman di dunia sepak bola agar bisa memutar kompetisi internal dan menjaring bibit-bibit pemain berbakat,” katanya. [wir/ted]