Ini Pengaruh Besar Fadil Sausu di Lini Tengah Bali United

Fadil Sausu Jaga Kebugaran Dengan Jogging & FutsalPengaru Fadil Sausu di atas lapangan tidak bisa dianggap remeh. Fadil cukup berpengaruh pada 34 laga Bali United di ISC A 2016.

Dia mampu mencetak 6 gol yang empat di antaranya dari bola mati. Selain rajin cetak gol, Fadil pun piawai dalam mengirim umpan matang, ada lima assist yang berbuah gol.

Mengoleksi 30 laga ISC A dengan catatan 2.583 menit bermain menandakan Fadil sangat diandalkan Manager Coach Bali United, Indra Sjafri.

Ada 1.628 operan selama Fadil memperkuat Bali United di ISC A. Angka itu menempatkanya sebagai gelandang paling banyak memberi operan sukses pada rekan-rekannya.

Di semua laga Bali United, Indra Sjafri cenderung memainkan Fadil. Hanya cedera parah yang benar-benar menghentikan langkah Fadil masuk starter.

Perannya yang cukup vital, membuat Indra sangat rutin memainkan pemain murah senyum ini. Keunggulan utama Fadil kemampuannya mengoper bola dan memanfaatkan bola mati kerap jadi solusi bagi Bali United.

Akurasi operannya yang mencapai 81% adalah bukti Fadil benar-benar diandalkan. Akurasi tinggi umpan yang banyak ke depan ini juga menunjukkan bahwa ia punya visi bermain yang baik, pandai membaca permainan.

Selain itu, ia juga merupakan pemain yang bisa mengontrol dan melindungi keempat bek di belakangnya. Ada efek psikologis yang berperan di sini, yaitu gaya permainan Fadil yang menularkan rasa percaya diri.

“Kita harus membangun sebagai sebuah tim, mendapatkan pengalaman, dan mendapatkan momentum yang bagus. Kita memiliki pemain-pemain yang bisa melakukan itu, dan juga manajer yang pernah melakukannya sebelumnya,” kata Fadil.