Yudi Suryata Gantikan Widyantoro di Persis Solo

Yudi SuryataBelum bergerak dalam perburuan pemain, Persis Solo justru sudah mengganti pelatih. Widyantoro yang sebelumnya telah diperkenalkan manajemen digantikan mantan pelatih Persipura Jayapura, Yudi Suryata.

Penunjukkan pelatih 64 tahun itu dijelaskan Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PT PSS), Edy Junaidi berdasarkan hasil pertemuan tertutup antara PT PSS, PT Syahdana Properti Nusantara (PT SPN) selaku penyandang dana, termasuk Ketua Umum Persis, FX Hadi Rudyatmo.

“Hasil pertemuan memang memutuskan Yudi Suryata sebagai pelatih. Sementara baru deal lisan, dan tanda-tangan kontrak akan dilakukan satu sampai dua hari ini,” kata Edy Junaidi.

Desas-desus pelatih yang pernah bermain untuk Niac Mitra itu menggantikan Widyantoro memang berhembus kencang dalam beberapa hari terakhir.

Terlebih, penunjukkan Wiwid, sapaan akrab Widyantoro sebelumnya dianggap tidak sah oleh FX Hadi Rudyatmi mengingat belum ada komunikasi dengan kedua belah pihak. Rudy mengatakan jika nama Yudi merupakan pilihan langsung bos PT SPN, Sigit Haryo Wibisono selaku pemilik mayoritas saham.

Edy menjelaskan, nantinya, Yudi yang kali terakhir membesut Persijap Jepara akan diberikan kebebasan mendatangkan pemain termasuk memilih asisten pelatih. Hanya saja, lanjut Edy, pihaknya masih menunggu regulasi resmi terkait pembatasan usia yang sebelumnya telah dilontarkan pengurus PSSI periode saat ini.

“Pak Yudi diberikan waktu 10 hari untuk menyusun skuat. Pemilihan pemain dan juga staf pelatih mutlak di tangna beliau. Kami akan memberikan dukungan sepenuhnya,” tegas Edy.

Selama ini, Yudi Suryata lebih dikenal sebagai pelatih kawakan di Persijap Jepara karena sekitar 11 tahun melatih tim Laskar Kalinyamat yakni musim 1992-2002 dan 2014. Pelatih asal Sragen itu juga sempat meracik Niac Mitra Surabaya, Mitra Surabaya, PSS Sleman, Persewangi Banyuwangi, dan Persipura pad 2001 dan 2004.

loading...