Erick Weeks Lewis Diharapkan Jadi Pengumpan Jitu

Erick Weeks Lewis Diharapkan Jadi Pengumpan JituStriker naturalisasi Sergio van Dijk berharap Erick Weeks Lewis bisa menjadi pengumpan jitu bagi barisan penyerang Persib Bandung seperti yang dilakukan gelandang sebelumnya, Marcos Flores.

Kegagalan mendatangkan Vitor Saba membuat manajemen Persib akhirnya merekrut Erick Weeks. Manajemen menjanjikan kontrak satu tahun bila pemain asal Liberia ini tampil ciamik di Piala Presiden.

“Saya lebih senang dengan playmaker yang tidak langsung kasih umpan ke saya, tapi memberi bola terlebih dahulu kepada pemain sayap seperti Febri Hariyadi ‎atau Atep,” kata Van Dijk dikutip laman Galamedianews.

“‎Saya kira setiap pemain khususnya playmaker memiliki gaya yang berbeda-beda. Seperti halnya Marcos Flores dan Erick yang juga beda style-nya. Untuk itu, kami membutuhkan waktu untuk membangun kerjasama dan chemistry di dalam tim ini.”

Sementara itu, Erick Weeks tak mempermasalahkan dirinya hanya dikontrak untuk turnamen Piala Presiden 2017, dan optimistis bisa memberikan permainan terbaik agar diikat secara permanen.

“Saya tahu, saya bisa. Saya tidak masalah saya fokus saja tunjukan yang terbaik. Kasih saya motivasi. Saya target bawa Persib juara. Saya bisa adaptasi dengan cepat, bisa satu minggu atau empat hari. Saya akan berusaha saja,” ujar Erick Weeks.

“Saya senang bisa bergabung dengan tim hebat, dan luar biasa seperti Persib. Banyak pemain asing ingin bermain di sini. Saya ingin main lama di sini, dan akan bermain dengan hati.”

Erick Weeks juga mengapresiasi antusiasme bobotoh yang memadati lapangan GOR Lodaya, Bandung, pada sesi latihan perdananya bersama Maung Bandung. Erick Weeks pun merasa senang bisa kembali bermain bersama Tantan seperti kala memperkuat Sriwijaya FC pada musim 2013.

“Saya senang dan antusias melihat bobotoh. Banyak suporter di sini yang tunggu saya. Saya suka, terima kasih. Saya juga senang bisa punya teman seperti Tantan dan juga yang lain,” katanya. (gk-68)