Pusamania Borneo Tancap Gas

Pusamania Borneo latihan malamPusamania Borneo FC (PBFC) langsung tancap gas mempersiapkan skuatnya jelang bergulirnya kompetisi resmi PSSI yang digelar pada 26 Maret mendatang.

Tim berjuluk Pesut Etam tersebut sudah mulai menggelar latihan pertama di Stadion Segiri tadi malam. PBFC telah merilis skuat sementara.

Ada 27 nama yang disertakan. Hanya, tadi malam, baru 18 pemain yang mengikuti latihan yang dipimpin dua asisten pelatih, Basri Badusalam dan Ahmad Amiruddin.

Sisanya dikabarkan masih dalam perjalanan. Termasuk dua pemain asing asal Brasil, Helder Lobato dan Flavio Beck Junior. Dari 18 pemain, tiga di antaranya adalah rekrutan anyar, yakni Oktovianus Maniani, Febri Setiadi, dan Asri Akbar.

Sejatinya, dua nama pertama tidak asing dengan atmosfer Stadion Segiri. Ya, Okto dan Febri menjadi bagian dari Pesut Etam pada 2015.

Menu latihan yang diberikan tidak banyak, hanya recovery. “Kami ingin melihat kondisi pemain setelah libur,” tutur Basri.

Dari hasil latihan, Basri cukup puas. Sebab, pemain terlihat dalam kondisi baik. “Mungkin karena beban latihan masih ringan. Setelah sepekan baru kami tambah porsinya. Persiapan untuk kompetisi nanti harus benar-benar maksimal,” paparnya seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

Setelah latihan kemarin, PBFC dijadwalkan kembali berlatih sore ini (18/1). Basri berharap pemain yang belum hadir bisa melengkapi skuad.

“Kami dari tim pelatih tentu berharap skuad bisa segera komplet untuk mengasah strategi tim sesuai arahan pelatih kepala (Dragan Djukanovic),” pungkasnya. (*/abi/er/k11/jpnn)