Aji Santoso Ungkap Ahmad Nufiandani Ditarik PS TNI

Ahmad Nufiandani Siap Adu Kecepatan Dengan Pemain Persipura JayapuraArema FC bakal kembali kehilangan pemainnya. Setelah Hamka Hamzah dan Juan Revi dilepas, terbaru, winger Ahmad Nufiandani yang rencananya meninggalkan tim Singo Edan. Pemain 21 tahun itu rencananya ditarik lagi oleh PS TNI karena status pemain yang akrab disapa Dani itu merupakan anggota TNI.

Pelatih Arema, Aji Santoso, membenarkan jika dia bakal kehilangan Dani. Aji tidak bisa menghalangi karena status sang pemain merupakan anggota TNI sehingga saat instansi membutuhkannya, Dani memang harus siap kembali ke PS TNI. Meski, saat ini jebolan Akademi Arema itu masih berada di mes Arema dan mengikuti sesi latihan.

“Dani pemain bagus dan dibutuhkan Arema. Namun, kami tidak bisa menahannya karena dia kembali ke PS TNI,” kata Aji.
ji sebenarnya sudah memasukkan nama Dani dalam kerangka tim untuk tahun ini. Apalagi karakter bermain cepat ala Aji bisa diterapkan oleh Dani.

“Sebenarnya dia juga ingin di Arema. Dia juga pemain yang saya besarkan di timnas U-23 dulu (SEA Games). Tapi, mau bagaimana lagi,” lanjut pelatih 46 tahun itu.

Kubu Arema pun langsung menyiapkan sejumlah nama diposisi sayap kanan yang biasa ditempati Dani. Untungnya Singo Edan masih punya sejumlah nama yang bisa ditempatkan di sayap seperti Dendi Santoso, Arif Suyono, dan Sunarto.

Gelandang yang baru direkrut tahun ini, Adam Alis, juga bisa dijadikan pemain sayap. “Kami masih punya beberapa pemain yang bisa dimaksimalkan,” tegas Aji.

Perlu diketahui, Dani merupakan pemain dengan stamina paling prima di Arema. Hal itu terlihat saat tes VO2 Max di awal latihan, levelnya sudah mencapai 60. Selain itu, sebagai pemain muda skill-nya termasuk di atas rata-rata.

Pada tahun 2015, Dani didatangkan Arema dari Persijap Jepara. Namun, pada pertengahan tahun dia masuk jadi anggota TNI dan statusnya pun harus berpindah menjadi pemain PS TNI. Tetapi, kariernya tidak mulus di klub berjulukan The Army tersebut.

Karena cedera lutut, dia tidak maksimal dalam sejumlah turnamen. Bahkan Dani tidak didaftarkan dalam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Arema pun kembali menariknya di awal tahun 2016 untuk diikutkan dalam ajang itu.

Performa Ahmad Nufiandani ternyata kembali meningkat. Namun, Dani kembali mengalami cedera lutut dan sempat absen beberapa bulan. Saat kondisinya kini pulih, ternyata PS TNI menariknya untuk kompetisi musim 2017.