Simon McMenemy Ogah Gagal Lagi di Indonesia

mantan-pelatih-filipina-simon-mcmenemySimon McMenemy pernah dua kali membesut klub Indonesia, yakni Pelita Bandung Raya (PBR) dan Mitra Kukar, tapi selalu membuahkan hasil maksimal. Kini, bersama Bhayangkara FC, pelatih asal Skotlandia ini tidak ingin gagal lagi dan bertekad memberikan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Saya dua kali melatih di Indonesia, dua kali pula saya mengalami akhir pahit. Hal itulah yang membuat saya penasaran,” ungkap Simon McMenemy beberapa waktu lalu, dalam sesi latihan Bhayangkara FC di Surabaya.

“Secara pribadi, saya ingin memperbaiki catatan karier saya di Indonesia,” tandas pelatih yang pernah membesut tim nasional Filipina di Piala AFF 2010 ini.

Simon McMenemy optimis bisa lebih maksimal di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017 nanti. Skuad muda potensial Bhayangkara FC dinilai memiliki masa depan yang cerah. “Saya suka melatih pemain muda, apalagi pemain muda bertalenta dan punya prospek sebagus para pemain Bhayangkara FC,” tuturnya.

“Mereka punya kualitas dan semangat yang menyala, itu yang saya butuhkan untuk membangun tim yang kuat. Setidaknya, hal ini sedikit meringankan tugas saya sebagai pelatih,” tambah Simon McMenemy.

“Maka itulah, ketika manajemen Bhayangkara FC menyebutkan materi pemain yang mereka miliki, saya sangat tertarik untuk menjadi bagian dari tim ini. Yang jelas, saya ingin bersama pemain membantu tim ini meraih prestasi bagus di kompetisi ini,” tekad Simon McMenemy. (sidomi)