Mulai Latihan, Bhayangkara FC Masih Tanpa Pemain Asing

bhayangkara-fc-terserang-penyakit-kambuhanBhayangkara FC (BFC) melakukan latihan perdana bersama pelatih kepala mereka, Simon McMenemy, di Lapangan Mapolda Jatim, Senin (16/1/2017) pagi.

Sesuai pantauan Harian Surya di lapangan, dalam latihan tersebut diikuti 32 pemain dengan status anggota Polri.

Sementara untuk pemain non Polri termasuk tiga pemain asing mereka yakni Lee Yoo Joon, Thiago Fortuoso, dan Octavio Dutra belum terlihat datang dan bergabung untuk latihan bersama.

Menurut Simon McMenemy, dalam latihan awal tersebut pemain diajak berlatih ringan atau lebih menekankan pada fun game sekaligus sebagai proses adaptasi antara dirinya dengan pemain.

“Latihan pagi diisi dengan latihan ringan diselingi dengan game. Sebab ini juga baru awal berlatih,” kata Simon McMenemy, Senin (16/1/2017) pagi.

Simon mengingatkan bahwa untuk jadwal latihan sekaligus sesi seleksi, Selasa (17/1/2017) besok, diharapkan para pemain Polri yang akan mengikuti seleksi tersebut datang tepat waktu agar dapat mempersiapkan segala sesuatunya.

“Hari ini pemain tepat waktu, mereka datang bersama-sama. Untuk besok saya ingin pemain datang on time seperti hari ini karena seleksi besok (Selasa,red) akan berjalan keras,” ujar pelatih kelahiran Inggis tersebut.

Sementara saat ditanya terkait jumlah pemain dari 32 pemain Polri yang akan diambil untuk bergabung dengan Evan Dimas dkk musim ini, Simon menuturkan pihaknya belum dapat memberikan jumlah pasti berapa pemain yang akan lolos.

“Besok pagi baru akan keluar diambil berapa,” terangnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, BFC akan melakukan seleksi pemain terlebih dulu untuk yang berstatus Polri, sebab nantinya tim milik Polri ini 70 persen akan diisi pemain polisi.

Sementara sisanya mengambil dari pemain BFC musim lalu.(Dya Ayu/Surya)