Madura United Rekrut Penyerang PON 2016 Papua

Fredi Jefferson IsirFredi Jefferson Isir mantan pemain Persipura Jayapura U-21 dikabarkan akan segera bergabung dengan Madura United.

Isir nantinya akan melengkapi formasiPapua yang masih bertahan, yakni Engelbert Sani dan Eliazer Thoncy Maran.

Pemain yang juga terdaftar sebagai striker tim PON Papua ini direncanakan akan langsung mengikuti masa percobaan sekaligus pertandingan persahabatan melawan tim intern di Jember, Senin (16/1/2017).

“Hari ini, dia (Jeferson,red) sudah bergabung bersama tim yang berada di Jember,” kata Manajer Tim, Haruna Soemitro, Senin (16/1/2017).

Direncanakan apabila Jeferson masuk dan sesuai dengan skema Gomes de Olivera musim ini, makan dirinya akan melengkapi trioPapua seperti musim lalu yang dulu diisi oleh Partich Wanggai, dan sekarang Patrich telah berpindah ke Pusamania Borneo FC (PBFC) awal tahun ini.

“Untuk musim ini kembali terdapat tiga pemain asal Papua, Engelberd Sani, Elthon Maran dan Jeferson Isir,” jelas Haruna.

Selain untuk menambah kekuatan di lini depan Madura, datangnya Jeferson juga untuk persiapan melengkapi pemain U-23 yang sesuai dengan regulasi pembatasan usia pemain dan keberadaan pemain U-23 dengan status menjadi starting yang dikeluarkanPSSI.

Meski diakui Manajemen Madura United, ketetapan tersebut sedikit membatasi tim pelatih dan manajemen untuk mengotak atik komposisi pemain untuk musim 2017 ini, namun manajemen Madura tetap akan menjalan regulasi tersebut.

“Jujur ini menghambat improvisasi tim dalam mempersiapkan kompetisi. Dipastikan akan banyak perebutan pemain usia 23 tahun dengan peraturan tersebut,” terangnya.

Pihaknya menilai regulasi ini memiliki sisi positif, yakni regenerasi pemain untuk jangka panjang namun dari sisi karir pemain akan menyulitkan dan akan memutuskan mata pencarian pemain usia di atas yang telah ditetapkan.

“Memang sangat bagus bagi lahirnya pesepakbola-pesepakbola profesional ke depan. Tetapi, pembatasan usia maksimal 35 tahun, sama halnya membatasi karir pemain. Karena banyak pemain di usia tersebut masih sangat dibutuhkan timnya,” terangnya.

Nantinya pemain yang berusia di atas 35 tahun dalam satu tim hanya diperbolehkan dua pemain saja, untuk penggunaan pemain muda di bawah usia 23 tahun diharuskan tiap klub memiliki lima pemain sesuai bunyi regulasi PSSI. (Tribunnews)