Demi Persib, Imam Arief Fadillah Tolak 4 Klub

Imam Arief FadillahPersib Bandung mendapat pengganti kiper ketiga setelah Muhammad Ridwan memilih hengkang dari tim Maung Bandung. Dia adalah Imam Arief Fadillah, yang musim lalu memperkuat Barito Putera.

Imam memang sudah tidak asing dengan Persib. Ia sempat berkarier di Persib junior. Memperkuat Persib senior merupakan harapan Imam sejak kecil dan baru terealisasikan pada musim ini.

“Ya memang masuk Persib senior ini cita-cita saya sejak kecil. Apalagi saya asli orang Jawa Barat dan tinggal di Bandung. Tentunya dekat sama orangtua juga,” ujar Imam di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (16/1/2017).

Imam mengungkapkan pihak Barito Putera sebenarnya ingin mempertahankannya, namun negoisasi manajemen cukup lama, sementara Persib cukup serius ingin menimangnya. Kendati, ia harus bersaing dengan kiper senior seperti I Made Wirawan dan Muhammad Natshir.

“Saya tidak berpikir jadi kiper kesatu, dua atau ketiga. Soal itu biar pelatih yang menentukan dan saya harus siap. Yang penting kerja keras terus dan memberikan yang terbaik untuk Persib,” ucap Imam.

Sebelum memutuskan ke Persib, Imam mengaku mendapat tawaran empat klub ISL, dua di antaranya Gresik dan Mitra Kukar. Namun, ia memilih Persib karena tim tersebut merupakan klub impian sejak kecil. “Mudah-mudahan saya bisa lebih baik lagi di Persib dan tentunya motivasi saya akan lebih tinggi,” harap Imam. (bola.com)