Samsul Arif Tak Masuk Skuat Sementara Bali United FC

mandul-gol-samsul-arif-pasrah-dikritik

Kepastian Samsul Arif menjadi bagian Bali United FC di musim 2017 menjadi tanda tanya setelah tidak diperkenalkan sebagai rekrutan baru kemarin, dan namanya tak ada di dalam daftar skuat sementara Serdadu Tridatu.

Manajemen Bali United telah resmi mengumumkan Irfan Bachdim dan Ngurah Nanak sebagai bagian tim kemarin. Sebelumnya, manajemen juga sudah memperkenalkan empat rekrutan baru, yakni Taufiq, Yandi Sofyan, Dias Angga, dan I Made Wardhana.

Samsul sebelumnya disebut-sebut sudah berada di Bali. Bahkan, nama Samsul sudah terpasang di mes Bali United, dan ia satu kamar bersama Taufiq, yang merupakan rekannya saat memperkuat Persib di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Penyerang berusia 31 tahun tersebut dikabarnya sedang cedera, dan tengah mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di bali. Namun dalam rilis manajemen, nama Samsul tidak tercantum ke dalam daftar 27 skuat sementara Bali United.

Sementara itu, Ngurah Nanak mengaku senang bisa memperkuat tim kelahirannya. Mantan penggawa Sriwijaya FC ini berusaha cepat beradaptasi dengan tim agar bisa mendapatkan tempat di tim inti.

“Saya merasa bersyukur bisa rampung dengan Bali United. Sejak awal saya memang ingin membela klub tanah kelahiran, dan ada tim di Bali yang bisa berprestasi. Tentunya saya akan berjuang untuk bali united,” ujar Ngurah Nanak.

Selain memperkenalkan dua penggawa baru, Bali United juga mengumumkan kerja sama dengan dua sponsor baru, yakni Bank INA dan Restoran Bebek Bengil. Logo dua sponsor ini nantinya terpasang di jersey tim.

“Rating sepakbola paling tinggi, dan komunitas sepak bola paling besar. Itu alasan kami mau manjadi sponsor Bali United. Apalagi tim paling lengkap dan solid,” kata direktur utama Bank INA Edy Kuntardjo.

Sedangkan manager Restoran Bebek Bengil Anak Agung Putra Dalem menuturkan, walaupun berbeda, pihaknya mempunyai satu visi dengan Bali United yang ingin mengembangkan sepakbola di Pulau Dewata.

“Kami memang berbeda, namun kami dan Bali United sama-sama ingin mengembangkan sepakbola di Bali. Jadi, kami ingin berpartisipasi di dalamnya,” kata dia. (gk-67)

Berikut daftar nama skuat sementara Bali United FC:

Kiper: Moch Diky Indriyana, I Putu Pager Wirajaya, I Kadek Wardana.
Belakang: Agus Nova Wiantara, Ahn Byung Keon, Dias Angga Putra, Hasim Kipuw, I Made Andhika Pradana Wijaya, Abdul Rahman Sulaiman, AA Ngurah Wahyu Trisnajaya, Mahdi Fahri Albaar, I Nyoman Adi Parwa, Felisianus Junius, Ricky Fajrin.
Tengah: I Gede Sukadana, Syakir Sulaiman, Fadil Sausu, Muhammad Taufiq.
Depan: Yandi Sofyan Munawar, Samsul Muhidin Pelu, Azka Fauzi Wibowo, I Made Adi Wirahadi, Miftahul Hamdi, Martinus Novianto, I Nyoman Sukarja, Yabes Roni Malaifani, Irfan Bachdim.