Gelora Bandung Lautan Api Siap Jadi Kandang Persib Bandung

Gelora Bandung Lautan Api Siap Jadi Kandang Persib Bandung

Pemerintah provinsi Jawa Barat menyatakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sudah siap digunakan sebagai kandang Persib Bandung di Indonesia Super League (ISL) 2017.

Hal itu ditegaskan sekretaris daerah (Sekda) Pemprov Jabar Iwa Karniwa setelah menerima laporan penanggung jawab tim penanganan rumput Stadion GBLA Harry Gunawan kemarin.

Apalagi mereka mendapat laporan dari dinas pemuda dan olahraga (Dispora) tentang penggunaan stadion untuk uji coba Persib melawan klub asal Thailand pada 17 atau 18 Februari.

Rumput Stadion GBLA saat ini sedang direhabilitasi setelah mengalami kerusakan pascapemakaian kegiatan PON 2016 lalu, termasuk acara pembukaan dan penutupan. Proyek rehabilitasi itu akan tuntas Februari.

“Alhamdulilah dapat kabar baik soal rumput Stadion GBLA. Siap jika Persib versus [klub] Thailand [untuk] pertandingan persahabatan. Bahkan [jadi] homebase,” demikian pernyataan Iwa melalui akun Twitter-nya.

Sementara itu, Harry menyatakan, ia telah mendengar kabar stadion tersebut akan digunakan untuk pertandingan uji coba, sehingga memberikan laporan kepada Iwa. Menurut Harry, rumput Stadion GBLA hanya diregenerasi.

“Rumput stadion GBLA dalam waktu tiga pekan sudah bisa digunakan. Dan pertandingan pertama yang akan menggunakan yaitu laga Persib melawan tim asal Thailand,” kata Harry dikutip laman Galamedianews.

“Kami menjadi semangat mendapat kabar itu. Kami akan terus melakukan pemeliharaan dengan baik agar nanti pada waktu digunakan kualitas rumput dalam kondisi yang maksimal.”

“Rumput hanya diregenerasi. Kondisi rumput yang lama kami bangkitkan lagi. Rumput yang mati diganti. Sedangkan rumput liar dibongkar.”

loading...