Regulasi 2 Plus 1 Bantu Tingkatkan Jam Terbang Pemain

Ponaryo Astaman Sebut Pusamania Borneo FC Sedang Di Jalur BagusRegulasi tiga pemain asing dengan rincian dua pemain non-Asia dan satu Asia untuk kompetisi ISL 2017 mendatang disambut baik oleh Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI). Mereka menilai, pemain lokal akan mendapatkan kesempatan jam terbang lebih.

Pimpinan APPI Ponaryo Astaman menilai apa yang ditunjukkan PSSI adalah langkah tepat untuk mendukung munculnya pemain-pemain lokal yang berkualitas. Dengan pengurangan kuota pemain asing, akan membuat peluang turunnya pemain asli Indonesia untuk menunjukkan permainannya semakin terbuka lebar.

“Sudah benar, kita harus ambil sisi baiknya saja. Dengan begitu kesempatan untuk pemain lokal bertambah bermain dengan menit bermain yang lebih panjang, dapat kesempatan ditampilkan,” kata eks Kapten Timnas tersebut usai Kongres PSSI di Bandung.

Dengan banyaknya kesempatan bagi pemain lokal unjuk gigi, dia yakin akan lebih banyak lagi stok pemain bagus yang nantinya bisa membela skuat Garuda.

“Ya, efeknya nanti diharapkan banyak pemain-pemain yang siap untuk bermain di timnas Indonesia,” tandasnya. (dkk/jpnn)

loading...