Luis Milla, Eks Barcelona & Real Madrid Kandidat Pelatih Timnas Indonesia

luis-milla-eks-barcelona-real-madrid-kandidat-pelatih-timnas-indonesiaBursa calon pelatih Timnas Indonesia semakin ramai dengan munculnya nama Luis Milla yang tidak lain adalah mantan pemain Barcelona dan Real Madrid. Luis Milla akan bersaing dengan pria asal Spanyol lainnya, Luis Fernandez, sebagai kandidat utama timnas senior dan Timnas U22.

Luis Milla adalah pemain jebolan La Masia yang memperkuat Barcelona pada kurun 1984-1990 dengan mengemas 54 laga. Mantan pesepakbola yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini kemudian menyeberang ke Real Madrid dan memperkuat klub ibukota Spanyol itu selama 7 musim dengan torehan 165 pertandingan.

Sebelum gantung sepatu, Luis Milla membela klub mapan La Liga lainnya, yakni Valencia CF hingga tahun 2011 dengan 79 penampilan. Ia juga memiliki 3 caps bersama timnas senior Spanyol.

Luis Milla adalah pelatih yang mengantarkan tim nasional Spanyol U21 menjuarai Piala Eropa U21 2011. Selain itu, ia juga pernah membesut Spanyol U19, Spanyol U23, Al Jazira, Lugo, dan terakhir menukangi Real Zaragoza.

Adapun untuk Timnas Indonesia U19, dua nama pelatih yang akan bersaing adalah Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal. Sementara Fachri Husaini dan Rudy Eka Priyambada menjadi kandidat pelatih Timnas Indonesia U16.

“Dua masing-masing calon ini masih akan kami pertimbangkan lagi,” ungkap Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, dalam Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Hotel Aryaduta, Bandung, sejak Minggu tanggal 8 Januari 2017.

Pengumuman pelatih Timnas Indonesia yang direncanakan akan dilakukan dalam Kongres Tahunan PSSI pun ditunda sampai pekan depan. “Jadi, untuk pelatih adalah domain Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Mungkin satu minggu lagi baru ada keputusan,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

loading...