Kemenpora Mendukung Digelarnya Dream League U-16 & U-19

kemenpora-mendukung-digelarnya-dream-league-u-16-u-19Kompetisi usia muda bertajuk “Dream League” U-16 dan U-19 hasil kerjasama Metrotvnews.com dan Persija Barat FC siap digelar pada akhir Januari. Berbagai dukungan pun terus mengalir.

Setelah Pemda DKI Jakarta, kali ini dukungan datang dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Lewat Deputi IV Bidang Olahraga Prestasi Gatot S Dewa Broto, Kemenpora mensuport penuh digulirkannya Dream League yang punya tujuan untuk menghidupkan kembali program pembinaan usia muda di Indonesia.

“Intinya Kemenpora selalu mendukung program pembinaan usia muda. Harapan saya, dengan banyaknya kompetisi-kompetisi usia muda yang digelar, kita bisa punya pemain-pemain bagus di masa depan,” ujar Gatot saat berbincang dengan Metrotvnews.com di ruangannya di Gedung PPITKON Kemenpora, Kamis 5 Januari.

“Surat dukungan akan segera kami terbitkan,” lanjutnya.

Dream League U-16 & U-19 akan digelar mulai 29 Januari 2017. Sebanyak delapan tim/SSB di kategori usia di bawah 16 tahun dan 10 tim usia di bawah 19 tahun akan bertarung dalam format liga yang akan berjalan selama 10 bulan.

Sebelum Dream League bergulir, panitia juga sudah menyiapkan sebuah laga eksebisi bertajuk “Trofeo Dream League” yang akan digelar pada Minggu 8 Januari nanti. Sebanyak 11 tim U-19 dan 4 tim U-16 akan ambil bagian di ajang trofeo ini.

Khusus untuk ketegori U-19, ke-11 tim tersebut akan dibagi menjadi dua grup. Nantinya, setiap tim di masing-masing grup akan saling berhadapan dalam pertandingan yang berdurasi 1×20 menit. Tim dengan raihan poin terbanyak akan bentrok di babak final.

loading...