Widodo C Putro Bungkam soal Evaluasi Pemain Sriwijaya FC

widodo-cahyono-putro-siapkan-skema-fleksibelMusim lalu, Sriwijaya FC memiliki skuat bertabur bintang. Mereka mengawali Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo dengan menahan 1-1 Persib Bandung, Sriwijaya FC diprediksi bakal menjadi kandidat kuat juara. Apalagi di pekan ketiga, mereka berhasil menggulung Madura United 5-0.

Namun, di tengah performa TSC 2016, performa tim berjulukan Laskar Wong Kito itu tidak stabil. Akibatnya, mereka sempat tercecer di papan tengah klasemen sementara, sebelum akhirnya kembali merangkak naik dan finis di urutan keempat klasemen akhir.

Pada musim 2017, sebagai tim langganan papan atas, Sriwijaya FC tentu tidak ingin kembali gagal. Itulah mengapa manajemen Sriwijaya FC terus berkomunikasi dengan pelatih kepala Widodo C. Putro.

Selama libur kompetisi ini, Widodo mengaku terus memberikan masukan terkait siapa saja pemain yang dilepas dan dipertahankan, plus siapa saja pemain yang layak masuk daftar bidikan. Hanya, Widodo belum bersedia menyebutkan siapa saja pemain yang dilepas dan dipertahankan. Lebih-lebih soal pemain yang akan direkrut.

Widodo menyatakan ia tak punya kewenangan untuk menjelaskan semua itu. “Itu domain manajemen. Jadi semua penjelasan hanya dari satu pintu, supaya tidak tumpang tindih,” kata Widodo.

Widodo rencananya bertolak ke Palembang pada Jumat (6/1/2017) untuk menghadiri undangan manajemen. Kedatangan Widodo ke markas Sriwijaya FC itu untuk melaporkan capaian Sriwijaya FC di TSC 2016, serta rapor setiap pemain di tim itu.

“Saya berangkat ke Palembang besok (6/1/2017). Bertemu dengan manajemen dan memberikan laporan serta menjelaskan soal program dan proyeksi Sriwijaya FC musim depan,” kata Widodo.