Masa Depan Pelatih Persipura Belum Jelas

angel-alfredo-vera-sebut-persipura-jayapura-bisa-menang-lebih-dari-dua-golMeski sudah mulai menjalani persiapan, Persipura Jayapura belum menentukan pelatih untuk musim depan. Pelatih mereka saat ini, Angel Alfredo Vera baru akan diputuskan masa depannya dalam waktu dekat.

Alfredo direkrut Mutiara Hitam pada pertengahan musim kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Pelatih asal Argentina itu didatangkan Persipura untuk menggantikan posisi Jafri Sastra.

Kala itu, di tangan Jafri Sastra, Persipura tak mampu berbicara banyak. Selama 13 laga yang dilakoni di ISC A, tim kebanggaan warga Papua itu hanya berhasil meraih 5 kemenangan, 4 imbang dan 4 kekalahan.

Namun, sejak ditangani Alfredo pada pekan ke-14 ISC A, Persipura kembali ke jalur yang benar. Bahkan, Boaz Solossa dan kawan-kawan berhasil menjadi kampiun di ajang tersebut.

Untuk itu, Media Officer Persipura, Bento Madubun mengatakan butuh pertimbangan matang dalam menentukan pelatih timnya. Meski pun diakuinya kehadiran pelatih berusia 44 tahun itu telah memberikan banyak dampak positif.

“Kita tahu sendiri Angel Alfredo Vera benar-benar menjadi angel bagi kami walau kami sempat terseok-seok. Nah ini nanti akan jadi bahan pertimbangan bapak ketua umum Persipura dan manajemen akan seperti apa, apakah akan dipertahankan atau nanti mencari yang baru,” ujar Bento.

loading...