PSSI Sudah Tetapkan Pelatih Untuk Timnas

ade-wellington

Siapa yang akan jadi pelatih tim nasional Indonesia, baik senior mau pun di kelompok umur, jadi hal yang paling ditunggu pada Januari ini. PSSI sendiri berjanji akan menentukan pilihan pelatih pada kongres 2017, di Bandung, 8 Januari nanti.

Pencarian PSSI terhadap pelatih sebenarnya sudah berlangsung, ada beberapa nama yang masuk pertimbangan meski seluruhnya dirahasiakan oleh federasi sepakbola Indonesia itu. Yang pasti, salah satunya adalah Alfred Riedl.

Menurut sekretaris jenderal PSSI Ade Wellington, PSSI sebenarnya sudah menetapkan pelatih untuk timnas Indonesia. Hanya saja, hal itu belum bisa diumumkan karena belum ada kesepakatan secara resmi, hitam di atas putih.

“Sebenarnya sudah ada juaranya (yang dipilih). Itu sudah ada. Tapi sebelum tanda tangan, kami belum bisa bilang 100 persen,” papar Ade tanpa memberi isyarat soal siapa pelatih yang dimaksud.

“Seperti yang disampaikan ketua umum (Edy Rahmayadi), totalnya tinggal lima sampai enam calon. Itu untuk keseluruhan timnas (senior dan kelompok usia),” urai dia menambahkan.

Kosongnya agenda timnas senior selama tahun 2017 membuat PSSI mengambil kebijakan satu pelatih untuk dua kelompok timnas. Pelatih timnas senior nantinya akan juga fokus melatih timnas U-22 yang akan mengikuti event SEA Games tahun ini.

loading...