Bela Persib Lagi, Ini Nomor Punggung Shohei Matsunaga

shohei-matsanuga

Gelandang asing anyar Persib Bandung, Shohei Matsunaga memastikan akan menggunakan nomor punggung 17 saat membela Tim Maung Bandung di kompetisi resmi musim 2017. Pasalnya nomor 18 yang selama ini menjadi andalannya sudah digunakan Jajang Sukmara, Senin (02/11/17).

Shohei Matsunaga tak mungkin meminta Jajang untuk memberikan nomor 18 tersebut, terlebih nomor itu sudah dikenakan Jajang cukup lama. Sehingga tidak ada pilihan bagi Shohei untuk mengenakan nomor punggung 17 di Persib Bandung.

Shohei mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut, sebab nomor punggung 17 juga diyakini tidak akan menurunkan performanya di lapangan. Sebaliknya ia merasa beruntung lantaran nomor 17 yang menjadi pilihannya diambil dari tanggal dan bulan kelahirannya.

“Saya lahir Januari (bulan 1) dan tanggal 7, jadi saya pikir saya akan gunakan nomor 17. Dan tahun ini juga 2017,” ungkap Shohei Matsunaga saat ditemui di Mes Persib Ahmad Yani Bandung, Senin (02/01/17).

Disinggung mengenai nomor punggung 10 yang sebelumnya digunakan Robertino Pugliara, mantan pemain Schalke 04 ini tak sedikitpun tertarik.

“Kalau nomor punggung 10, saya pikir itu untuk striker,” tuturnya.

Sejak pertama kali menjalani debut sepakbolanya di Indonesia membela Persib Bandung pada 2011 silam, Shohei memang langsung mengenakan nomor punggung 18.

Bahkan nomor tersebut terus berlanjut ia kenakan baik saat membela Persiba Balikpapan maupun Persegres Gresik United. Namun nomor andalan tersebut tak akan lagi terpampang pada jersey belakang Shohei lantaran saat ini pemain berusia 27 tahun itu akan menggunakan nomor punggung 17.