Persib Akan Tampil Ngotot Hadapi Persipura di Jalak Harupat

krisis-persib-bandung-belum-berakhirPersib Bandung tetap mematok target tinggi dalam laga persahabatan melawan Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada 7 Januari 2017 mendatang.

Kapten Persib, Atep mengatakan kemenangan atas tim berjuluk Mutiara Hitam itu akan menjadi modal penting bagi skuatnya. Setidaknya moral dan kepercayaan diri tim akan terangkat untuk menghadapi musim kompetisi 2017.

“Walaupun bertajuk friendly match, melawan Persipura selalu bergengsi, apalagi beberapa tahun kemarin Persipura sulit dikalahkan,” ujar Atep.

Pada dua pertemuan terakhir kedua tim dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Persib membuat aksi mengejutkan atas tim kebanggaan Tanah Papua itu.

Pada putaran pertama, Maung Bandung dapat memecahkan rekor tandang buruknya di Stadion Mandala Jayapura. Persib unggul 2-0 lewat gol Vladimir Vujovic dan Samsul Arif. Sebelumnya, Persipura selalu menang pada lima pertemuan terakhir atas tamunya itu.

Persib pun dapat mempertahankan predikatnya sebagai tim yang tak terkalahkan di kandang, pada putaran kedua melawan Persupura. Kali ini Kim Jeffrey Kurniawan dan Sergio van Dijk yang menjadi aktor utama bagi kemenangan 2-0 Persib atas Persipura.

“Baru musim kemarin (di ISC) kita bisa menang di kandang kami dan bisa menang di kandangnya dia (Persipura), tentu untuk menghadapi Persipura kami ingin menampilkan permainan terbaik kami dan meraih kemenangan,” ucap pemain asal Cianjur itu.

Laga yang bertajuk “Tribute to Persipura” itu akan mempertemukan dua juara, Persib sebagai juara ISL 2014, sementara Persipura menjuarai ISC A 2016 dengan poin tertinggi sebesar 68 tahun.

Pertemuan dua juara ini pun digelar satu hari sebelum Kongres Tahunan PSSI yang memang akan dilaksanakan di Bandung. (Tribunnews)

loading...