PSM Makassar Sudah Diijinkan Memakai Stadion Barombong

stadion-barombongSelama gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Pelatih PSM Robert Rene Alberts, kerap mengeluhkan kondisi lapangan yang digunakan PSM. Terutama lapangan yang digunakan untuk latihan.

Saat Robert mengambil alih kursi kepelatihan pasca manajemen mendepak Luciano Leandro, beberapa lokasi menjadi tempat latihan. Yakni lapangan Karebosi, lapangan Kodam VII/Wirabuana dan Stadion Mattoanging Andi Mattalata.

Dari ketiga lokasi ini, Robert lebih banyak menjalankan program latihan di Mattoanging. Alasannya bahwa kedua lapangan yang sebelumnya digunakan tidak memenuhi standar bagi skuad Ayam Jantan dari Timur.

Meski demikian, Robert lagi-lagi menyebut stadion yang dikelola Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) juga tak layak. Lantaran banyak penonton yang cukup mengganggu proses latihan.

Manajemen lagi-lagi bergerak cepat mencari lapangan yang akan digunakan sebagai tempat latihan. Beberapa lapangan telah disurvei, diantaranya yakni lapangan Lanud Hasanuddin, lapangan Kapolda Sulsel dan Stadion Barombong.

“Kami memang melakukan survey lapangan untuk lokasi latihan tim nantinya,” kata CEO PT PSM, Munafri Arifuddin.

Melihat kondisi PSM, Pelaksana tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Muchlis, mengatakan jika permintaan PSM terkait peminjaman memang telah masuk.

Dan pihaknya mengiyakan permohonan tersebut. “Permintaan tersebut pastinya kami iyakan, dengan berbagai pertimbangan,” ucapnya.