Menpora Siap Datang ke Kongres PSSI

menpora-ngotot-minta-klb-pssi-digelar-di-yogyakartaKementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendukung penuh berlangsungnya Kongres Tahunan PSSI. Bentuk dukungan itu direalisasikan dengan akan hadirnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi di acara tersebut.

Kongres Tahunan PSSI akan digelar di Hotel Aryaduta, Bandung, pada 8 Januari 2017. Agenda besar dalam kongres nanti adalah pengukuhan pengurus baru PSSI di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi.

“Insya Allah saya akan datang, tanggal 8 hari Minggu kan,” ujar Imam kepada Bola.net di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (30/12).

Selain pengukuhan kepengurusan baru PSSI periode 2016-2020, salah satu agenda yang tak kalah penting adalah membahas nasib tujuh klub yang bermasalah. Di antaranya Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Persewangi Banyuwangi, Persipasi Kota Bekasi, dan Lampung FC.

Imam berharap Kongres Tahunan nanti tak seperti kongres sebelumnya, yang dimana ternyata nasib ketujuh klub tersebut tak dibahas. Dia juga ingin kongres nanti bisa memberikan jalan keluar yang terbaik bagi klub-klub tersebut.

“Kami harapkan kongres ini bisa membawa hal-hal yang belum dibahas saat kongres beberapa waktu lalu di Jakarta. PSSI kini menjadi wadah rekonsiliasi. Jadi nasib klub-klub seperti Persebaya dan lain-lain harus dibicarakan,” tutupnya. (fit/dzi/bola.net)