Cari Lisensi Pelatih di Thailand, Djanur Pikirkan Kendala Bahasa

pelatih-persib-bandung-djadjang-djanur-nurdjaman-akan-segera-bertolak-ke-thailandPelatih Persib Bandung Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman akan segera bertolak ke Thailand. Di sana ia akan berada sekira sebulan, tepatnya pada 4-30 Januari 2017, untuk mengikuti kursus kepelatihan agar mendapatkan lisensi A AFC. Ia dijadwalkan akan berangkat pada 2 Januari 2017 dari Indonesia.

Perginya Djanur dikarenakan ia hingga kini baru memiliki lisensi B AFC. Hal itu tidak akan memenuhi syarat untuk kompetisi kasta teratas musim depan karena pelatih minimal harus berlisensi minimal A AFC.

“Saya berangkat tanggal 2 Januari (2017), insya Allah awal Februari sudah di sini lagi,” ucap Djanur, Jumat (30/12/2016).

Demi mendapatkan lisensi A AFC, Djanur mengaku sudah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya dari segi fisik, ia rajin melakukan jogging agar kondisi fisiknya prima selama berada di sana.

Sebab selama mengikuti kursus di sana, Djanur harus turun langsung ke lapangan dan mempraktikkan berbagai materi serta teori latihan. Ia tidak ingin keteteran saat melakoni program itu.

Di luar itu, ia juga mempersiapkan berbagai kebutuhan lainnya. Bahkan ia berencana membawa makanan dari Indonesia agar tidak terlalu kesulitan mencari makanan yang cocok dengannya selama berada di sana.

Disinggung soal cuaca di Thailand, Djanur mengatakan kemungkinan tidak masalah. Sebab ia sudah beberapa kali ke sana dan kondisinya tidak berbeda jauh dengan di Indonesia.

“Yang masalah mungkin bahasa karena di sana tidak banyak yang bisa berbahasa Inggris,” ucapnya.

Meski begitu, selama mengikuti kursus, ia optimistis tidak akan mengalami kendala berarti. Ia pun berharap bisa lulus agar tidak masalah menangani Persib di kompetisi musim depan.

Sementara selama Djanur berada di Thailand, komando di tim akan dipegang asisten pelatih Herrie Setiawan. Seluruh program latihan akan dijalankan skuad Persib dibawah arahan Herrie.

Herrie juga akan menjadi pelatih kepala sementara saat Persib bertanding dalam laga eksebisi kontra Persipura Jayapura pada 7 Januari 2017. (Sindonews)

loading...