Eduard Tjong Jalin Komunikasi dengan Manajemen PSS

tugas-berat-menanti-eduard-tjong-di-persegresRumor PSS Sleman mengincar mantan pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong, mengemuka dalam beberapa hari terakhir. Eks pelatih Persegres Gresik United tersebut mengungkapkan telah berkomunikasi dengan manajemen tim Elang Jawa.

Namun, Edu mengaku masih terikat kontrak dengan tim Laskar Joko Samudro hingga akhir bulan ini. “Beberapa hari lalu manajemen PSS sudah berkomunikasi dengan agen saya. Namun, saya masih menghormati sisa kontrak dengan Persegres dan belum memberikan jawaban kesanggupan,” kata Edu, sapaan karib Eduard Tjong.

Manajer PSS, Arif Juliwibowo, sebelumnya memang ingin mendatangkan calon pelatih untuk mempresentasikan program kerja di hadapan manajemen dalam waktu dekat.

Sang manajer memberi bocoran jika calon pelatih PSS baru saja membesut tim Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo dan juga pernah menukangi Timnas Indonesia.

Nama Edu disebut-sebut salah satu dari dua nama yang akan dipanggil. Sebelum berlabuh di tim Laskar Joko Samudro, Edu jadi nakhoda Timnas U-19 di Piala AFF U-19 2016. Mantan pelatih Persela Lamongan itu beberapa musim lalu juga sempat dikaitkan dengan PSS.

Di sisi lain, Edu enggan memberikan jawaban ketika disinggung terkait kemungkinan menerima pinangan itu. Hanya, dirinya akan segera memberikan jawaban ke mana akan berlabuh. Sebab, beberapa klub di pentas ISL juga berminat menggunakan jasa Edu.

“Nanti setelah kontrak saya habis, akan ada jawaban. Yang jelas bukan di Persegres karena ini bentuk tanggung jawab saya tidak bisa mengangkat performa tim,” tutur Edu.

Gerak cepat dilakukan PSS Sleman guna menghadapi kompetisi Divisi Utama musim depan. Kegagalan jadi ISC B 2016 jadi cambuk untuk bersiap diri dengan maksimal.