Aji Santoso Debut Bersama Arema di Turnamen Bali Island Cup 2017

lima-pemain-baru-disiapkan-aji-santoso-buat-persela-lamonganAji Santoso bakal melakoni debut sebagai pelatih Arema FC di ajang pramusim Bali Island Cup (BIC) 2017. Berstatus sebagai juara bertahan, Tim Singo Edan tak ingin minimalis menatap persaingan turnamen.

Arema juara dua tahun beruntun ajang BIC yang digelar oleh klub Bali United. Untuk edisi kali ini turnamen bakal mulai dihelat pada 15-20 Januari 2015. Sesi persiapan Kera-kera Ngalam mulai digelar pada Selasa (27/12/2016).

Meskipun baru pra latihan dan diikuti 12 pemain lokal Malang, arsitek baru Singo Edan Aji Santoso tetap fokus memberikan program rekondisi. Sebab dia tak ingin kondisi pemainnya merosot drastis.

Setelah pra latihan, pada Senin (2/2/2017) baru latihan resmi dilangsungkan. Uniknya di masa persiapan Arema tidak memprioritaskan uji coba. Mereka lebih fokus untuk mempersiapkan tim sendiri.

“Sebenarnya awalnya Arema akan melakoni uji coba melawan klub Malaysia yang dibela Andik Vermansah, Selangor FA. Tapi pertandingan itu dibatalkan oleh tim lawan. Kami tidak mencari lawan pengganti, langsung fokus latihan saja menyongsong Bali Island Cup,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo, pada Rabu (28/12/2016) malam.

Tahun lalu, saat ditangani Milomir Seslija, Arema yang sempat menggeber latihan di Batu, menggeber satu kali pertandingan pemanasan kontra Madura United. di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Namun, tahun ini situasinya agak berbeda. Tim Singo Edan diyakini tidak perlu melakoni pertandingan uji coba untuk memanaskan mesin, karena selama delapan bulan Arema menjalani agenda kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo. Walau sempat meliburkan diri selama dua pekan, kondisi kebugaran pemain diyakini tidak akan drop.

Persaingan BIC 2017 bakal ketat, karena Bali United mengundang dua tim elite, Persib Bandung dan Persipura Jayapura, sebagai kontestan turnamen.

Bagi Aji Santoso, kerasnya persaingan di turnamen tersebut bakal membantunya meraih kepercayaan dari Aremania. Jika sukses membawa trofi juara, ia diyakini bakal dapat kepercayaan penuh dari suporter, seperti halnya Milomir Seslija.

loading...