Kemenpora Keluarkan Rekomendasi Untuk Kongres Tahunan PSSI 2017

Gatot Dewa BrotoKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI memberikan rekomendasi mereka untuk pelaksanaan Kongres PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, 8 Januari 2017. Seperti diketahui, Kongres itu adalah Kongres PSSI pertama di bawah Kepengurusan yang dipimpin Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi.

Dalam kongres itu rencananya akan dibahas beberapa agenda. Mulai dari status klub yang terhukum dan baru akan menjadi anggota, hingga keputusan terkait siapa pelatih timnas Indonesia selanjutnya bakal diumumkan dalam kongres tersebut.

Kemenpora sendiri mengeluarkan rekomendasi tersebut setelah mendapatkan surat permohonan rekomendasi dari sekretaris jenderal PSSI bernomor 1225/UDN/734/XII-2016 tertanggal 19 Desember 2016.

“Harapan kami agar pelaksanaan Kongres Tahunan PSSI Tahun 2017 berlangsung dengan lancar dan diselenggarakan sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku,” tulis surat rekomendasi Kemenpora itu yang ditandatangani Gatot S. Dewa Broto selaku deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI.

Lebih lanjut, Gatot mengungkapkan surat tersebut sudah dikirimkan ke PSSI dan Mabes Polri untuk digunakan sebagaimana mestinya.