Persijap Jepara Ingin Kontrak Pelatih Dua Tahun

esti-puji-lestari-berambisi-membawa-persijap-jepara-promosi-ke-indonesia-super-leagueManajemen Persijap Jepara sepertinya berhati-hati dalam menentukan pelatih yang bakal menukangi Laskar Kalinyamat di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim depan, karena berkaitan dengan program jangka panjang klub.

CEO Persijap Esti Puji Lestari mengungkapkan, saat ini manajemen sudah mengantongi tiga nama calon pelatih. Hanya saja, Esti enggan menyebutkan ketiga nama kandidat tersebut.

Menurut Esti, ketiga nama tersebut masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Penentuan arsitek Persijap bergantung kepada pendekatan mana yang lebih bisa diterima manajemen.

“Tiga nama ini ada pelatih muda usia, senior yang berpengalaman, dan satu lagi pelatih asing. Ketiganya masih dalam proses pendekatan. Tapi kami berharap segera menemukan kata deal,” kata Esti kepada Goal Indonesia.

“Minimal [dikontrak] dua tahun. Kalau hanya semusim, saya rasa tidak akan sesuai visi misi kami. Membentuk tim kuat tidak instan, butuh proses panjang. Dalam paparannya, pelatih-pelatih ini juga harus menjelaskan program tim selama semusim dan musim kedua seperti apa. Itu yang menjadi perhatian kami.”

Esti kembali menekankan, ia ingin mengembalikan kejayaan Persijap dengan promosi ke kompetisi elite negeri ini. Persijap sempat mengejutkan sejumlah tim besar kala ditangani almarhum Junaidi, dan bermaterikan pemain seperti Pablo Frances dan Carlos Raul Sciucatti yang kini menjadi suaminya.

“Beliau [Carlos] sangat mencintai Persijap, dan ingin tim ini kembali ke ISL, serta bersaing dengan tim-tim besar seperti Persipura [Jayapura], Persib [Bandung], Sriwijaya FC, dan lainnya. Ini tugas berat dari manajemen sekarang,” kata Esti. (gk-18)