Boaz Solossa Cerita soal Kekompakan Skuat Timnas

duta-besar-indonesia-untuk-vietnam-sambut-timnas-di-bandaraBoaz Solossa pernah melontarkan pernyataan akan mengundurkan diri dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Hanya saja, kapten Timnas Garuda ini belum memutuskan kapan ia akan mengundurkan diri.

“Saya memang sempat ditanyakan teman-teman wartawan di Jakarta usai Piala AFF dan saya tidak menjawab mereka terlalu jauh. Kalau sudah ada keputusan untuk pensiun, saya akan umumkan secara resmi kepada media,” ungkap Boaz Solossa saat dihubungi Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group), Jumat (23/12).

Boaz mengaku pasca Piala AFF 2016, dirinya sempat berpikir untuk pensiun agar bisa memberikan kesempatan kepada pemain muda lainnya di Indonesia untuk meningkatkan prestasinya bersama Timnas Indonesia.

Selain itu dengan usianya yang sudah masuk 30 tahun, Boaz mengaku ingin lebih berkonsentrasi dengan klubnya Persipura Jayapura yang sudah membesarkan namanya.

Niatnya untuk mengundurkan diri dari Timnas juga sempat dibicarakan dengan pelatih Timnas Indonesia. Namun untuk saat ini Boaz mengaku belum bisa memutuskan.

“Saya masih ingin menikmati liburan menyambut Natal bersama keluarga besar di Sorong. Jadi saat ini mungkin saya belum putuskan apapun,” tuturnya.

Rencana untuk mundur dari Timnas menurut Boaz juga masih akan ia bicarakan dengan istri, anak dan keluarga besarnya.

Karena semua keputusan yang diambilnya harus butuh pertimbangan keluarga besarnya khususnya istri dan anak-anaknya.

Diajang Piala AFF 2016, Boaz Solossa mengaku belum bisa membawa Indonesia untuk pertama kalinya meraih juara.

Namun sebagai kapten Timnas, Boaz sangat puas dengan skuad di bawah arahan pelatih Alfred Riedle.

Sebab Timnas Piala AFF 2016 menurutnya lebih komplit, kompak dan sangat menghargai satu sama lain. Bahkan tidak ada selisih paham antara sesama pemain di dalamnya.

Selain itu, rekan-rekannya juga menghargai dirinya sebagai kapten Timnas Indonesia.

”Kami selalu berbicara bersama dan kompak dalam menjaga nama besar Timnas Indonesia di Piala AFF. Terus terang saya merasa skuad Timnas tahun 2016 ini sangat komplit dan jauh lebih baik dalam menjaga kompakan tim,” pungkasnya. (ans/nat/sam/jpnn)