Ruben Sanadi: Persipura Juara TSC karena Kompak Luar-Dalam

Ruben Sanadi Optimistis Persipura Atasi WarriorsKesuksesan Persipura Jayapura menjuarai Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo dipersembahkan skuat Mutiara Hitam untuk masyarakat Papua.

Pemain andalan Persipura, Ruben Sanadi, mengungkapkan raihan positif ini dipersembahkan sebagai kado natal bagi masyarakat Papua yang sudah setia mendukung di setiap pertandingan.

Persipura memastikan diri sebagai kampiun TSC 2016 setelah di pertandingan terakhir mengalahkan PSM Makassar di Stadion Mandala, Jayapura (18/12/20160, dengan skor 4-2.

Persipura unggul empat poin dari seterunya, Arema Cronus, yang hanya meraih 64 poin setelah ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Persib Bandung pada Minggu malam.

“Pencapaian yang kami raih dengan menjuarai TSC 2016 ini tentu karena dukungan penuh dari masyarakat Papua. Untuk itu, trofi ini kami persembahkan sebagai kado Natal untuk masyarakat Papua yang selalu mendoakan dan mendukung kami dalam setiap pertandingan,” kata Ruben Sanadi kepada Bola.com.

Perjalanan Persipura di awal-awal TSC 2016 presented by IM3 Ooredoo tidak berjalan mudah. Mereka terseok-seok dan merasakan sakitnya menelan kekalahan di kandang sendiri. Puncaknya, pergantian pelatih dilakukan, dari Jafri Sastra ke Angel Alfredo Vera.

Di tangan Angel Alfredo Vera, tim Mutiara Hitam kembali bangkit dan menyodok ke papan atas dan akhirnya finis sebagai juara.

Menurut Ruben Sanadi, kunci sukses keberhasilan Persipura sehingga bisa merengkuh titel juara adalah kekompakan yang dijalin semua pemain baik itu di dalam maupun di luar lapangan.

“Kami juga saling menghargai satu sama lain serta kerja keras maupun doa dari masyarakat Papua,” kata bek Persipura itu mengakhiri pembicaran.