BOPI-PSSI Sepakat Bentuk Tim Perumus Kriteria Verifikasi Kompetisi

Heru NugrohoSalah satu hasil penting pertemuan dalam FGD atau Focus Group Discussion antara PSSI dengan ‎Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) adalah menyiapkan kriteria verifikasi.

Sekjen BOPI Heru Nugroho menuturkan, FGD dalam menyiapkan diri untuk menghadapi kompetisi musim depan tersebut, ‎berlangsung penuh semangat. Kedua belah pihak ingin musim depan melahirkan kompetisi yang benar-benar profesional dan sesuai kriteria kompetisi top.

“Kami diskusi mencari kesepakatan kriteria verifikasi menuju kompetisi mendatang,” ujarnya, di jeda pertemua‎n, Selasa (20/12) sore.

Namun, sampai sejauh ini, lanjut dia, belum tercapai kesepakatan antara dua pihak terkait kriteria kompetisi tersebut. Karena itu, diskusi akan segera dilanjutkan dengan membentuk khusus yang membahas kriteria-kriteria tersebut.

“Masih belum ketemu kesepakatannya….. tapi sepakat akan dibentuk tim bersama antara BOPI-PSSI untuk merumuskan kriteria tersebut,” tandasnya.

Proses ini sebelumnya pernah terjadi pada kompetisi ISC A 2016, pada awal tahun. ‎Saat itu, BOPI enggan memberikan rekomendasi kompetisi agar berjalan. Tapi, desakan masyarakat agar sepak bola bisa hidup dan kompetisi berjalan lagi, membuat pemerintah mengizinkan ISC berputar. (dkk/jpnn)