Prediksi ISC A: Bali United vs Persija Jakarta, 17 Desember 2016

melawat-ke-markas-semen-padang-bali-united-fc-bawa-tiga-putra-daerahPelatih Bali United FC Indra Sjafri mengindikasikan bakal memainkan pemain lapis kedua saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Dipta Gianyar pada laga pamungkas mereka di Indonesia Soccer Champhionship (ISC) A 2016, Sabtu (17/12) malam WIB.

Indra mengatakan, ia ingin memanfaatkan laga terakhir untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang selama ini jarang diturunkan. Performa pemain ini juga nantinya akan menjadi bahan evaluasi menatap musim berikutnya.

“Pada pertandingan besok [hari ini] kami akan memberikan kesempatan kepada sebagian pemain yang selama ini jarang mendapat kesempatan bermain. Tapi kami tetap ingin menutup kompetisi dengan kemenangan,” tegas Indra.‎

“Usai pertandingan, kami akan lakukan evaluasi. Tapi bukan melawan Persija saja, melainkan sejak dua tahun lalu hingga pertandingan besok [hari ini] akan kami evaluasi untuk menatap musim depan.”

Meski demikian, Indra tak menganggap remeh Macan Kemayoran. Baginya, Macan Kemayoran tetap tim tangguh yang tak mudah ditaklukkan. Apalagi, dalam pertemuan sebelumnya, Bali United hanya unggul tipis 2-1 dari Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.‎‎

Di lain kubu, Persija tidak memasang target tinggi di pertandingan terakhir musim ini. Pelatih M Zein Alhadad hanya meminta pemainnya memperlihatkan performa bagus. Kemenangan atas Bali United bisa menempatkan posisi Persija satu tangga lebih baik di klasemen.

“Melawan Bali United itu pertandingan yang kita harapkan berjalan baik. Soal hasil ditentukan 2×45 menit. Kami mewaspadai permainan kolektif dan penuh semangat tinggi Bali United,” ujar Mamak, sapaan Alhadad.

“Saya tetap fokus pada pertandingan. Sesuai arahan coach, kami harus 100 persen memberikan yang terbaik untuk Persija,” tambah gelandang Sutanto Tan.

Mamak tetap berharap pemain Persija bisa fokus menjalani laga nanti, mengingat jadwal pertandingan bersamaan dengan duel timnas Indonesia melawan Thailand di leg kedua final AFF Suzuki Cup 2016.

“Majunya jadwal pertandingan tidak mengganggu persiapan tim, karena sudah keputusan dari operator. Toh juga bedanya hanya satu hari. Yang agak bimbang, pertandingan itu bersamaan dengan timnas kita bertanding,” ucapnya. (gk-67)

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Bali United: Ngurah Komang Arya; Felsianus Bate, Ricky Fajrin, Agus Nova, Bobby Satria, Hasim Kipuw, Fadil Sausu, I Gede Sukadana, Leo Guntara, Alsan Sanda, I Made Wirahadi.

Persija: Rizky Darmawan; Maman Abdul Rahman, William Pacheco, Ismed Sofyan, Amarzukih, Hong Soon Hak, Novri Setiawan, Sutanto Tan, Bambang Pamungkas, Greg Nwokolo, Emmanuel Kenmogne.

loading...