Lilipaly Lebih Memilih Bahasa Indonesia ketimbang Bahasa Inggris

stefano-lilipaly-antusias-kembali-main-di-indonesiaGelandang tim nasional (timnas) Indonesia, Stefano Lilipaly, lebih memilih bertutur dengan Bahasa Indonesia ketimbang Bahasa Inggris.

Preferensi itu terlihat saat KOMPAS.com coba berbincang dengan Stefano Lilipaly di Hotel Aston Sentul, Bogor, Selasa (13/12/2016).

Lilipaly diminta menuturkan pesan yang ditujukan kepada suporter dengan bunyi: ”Ayo datang ke Pakansari supaya Garuda juara.”

Tidak mudah buat gelandang berusia 26 tahun ini untuk mengatakan pesan itu. Maklum, pemain berdarah Belanda itu belum fasih berbicara Bahasa Indonesia.

Pengambilan gambar pun harus diulang berkali-kali karena Lilipaly salah bertutur. Hingga akhirnya, dia dipersilakan mengucapkan kalimat tersebut dengan Bahasa Inggris agar lebih mudah.

Namun, Lilipaly menolak dan mengatakan, ”Tidak, tidak, saya mau menggunakan Bahasa Indonesia saja, bukan Bahasa Inggris.”

Gelandang berusia 26 tahun itu akhirnya bisa mengucapkan kalimat yang diminta dengan Bahasa Indonesia.

Pesan tersebut ditujukan kepada suporter menjelang partai final pertama Piala AFF antara Indonesia dan Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).

loading...

2 Comments

Comments are closed.