Rudolof Yanto Basna Tersisih Dari Skuat Utama Timnas?

absen-bela-timnas-basna-dukung-lewat-doaPenampilan duet baru bek tengah Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata dan Manahati Lestusen, di laga leg pertama semifinal Piala AFF 2016 kontra Vietnam kemarin memunculkan spekulasi untuk Rudolof Yanto Basna. Bek muda asal Papua ini disebut-sebut bakal tersisih dari skuat utama atau starting line up timnas senior. Benarkah?

Sejak laga ujicoba hingga tiga pertandingan babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016, Rudolof Yanto Basna selalu mengisi skuat utama Timnas Indonesia bersama Fachrudin Wahyudi Aryanto. Namun, keduanya absen di laga leg pertama semifinal karena terkena akumulasi kartu kuning.

Nah, dengan moncernya penampilan Manahati Lestusen dan Hansamu Yama Pranata, bukan tidak mungkin Rudolof Yanto Basna bakal terdepak. Apalagi, bek Persib Bandung ini dinilai tidak jarang melakukan blunder yang merugikan tim. Lantas, apa kata Rudolof Yanto Basna terkait kemungkinan tersebut?

“Biarkan pelatih yang menentukan. Saya selalu siap memberikan yang terbaik jika dipercaya jadi pemain utama,” tandas Rudolof Yanto Basna beberapa waktu lalu.

Alfred Riedl selaku pelatih Timnas Indonesia sendiri belum mengambil keputusan terkait siapa duet bek tengah yang akan mengisi starting line up di laga leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Vietnam nanti, antara Rudolof Yanto Basna, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranata, atau Gunawan Dwi Cahyo.

“Saya akan melihat kondisi terkini masing-masing pemain. Pertandingan ini amat krusial bagi Indonesia, saya harus cermat menetapkan pemain,” kata pelatih asal Austria ini diplomatis.