Nikmati Latihan, Rizky Rizaldi Pora Siap Terkam Vietnam

rizky-poraBek kiri Timnas Indonesia, Rizky Rizaldi Pora bertekad tampil habis-habisan dalam leg kedua babak semifinal Piala AFF 2016 melawan Vietnam, Rabu (7/12/2016) di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Kapten Barito Putera itu mengatakan, Timnas Indonesia tidak terbebani dengan pertandingan leg kedua, di mana Vietnam masih berpeluang besar lolos ke final apabila menang minimal 1-0. Pemain asal Ternate, Maluku Utara, juga menikmati sesi latihan meski cuaca di Hanoi cukup dingin, yakni dengan suhu 20 derajat celcius.

“Latihan tadi kami sangat menikmati, suhu memang agak dingin disini tapi tidak masalah buat kita. Kami sudah siap melawan Vietnam dan akan main normal,” kata Rizky Pora.

Ia menambahkan, Vietnam pasti akan bermain militan di kandang sendiri. Apalagi, mereka juga bertekad membalas dendam atas kekalahan 1-2 pada leg pertama. Menurut Rizky Pora, Indonesia bisa mengatasi tuan rumah apabila bermain lebih disiplin.

“Harus lebih fokus dan konsentrasi melawan mereka. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri,” tegasnya.

Rizky Rizaldi Pora menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang penampilannya paling konsisten sepanjang gelaran Piala AFF 2016. Dalam empat laga (tiga di babak penyisihan grup dan satu laga leg pertama semifinal), ia selalu menjadi starter.

Pada laga melawan Vietnam di Bogor, pemain berusia 29 tahun menjadi pemain terbaik versi Labbola. Dalam laga tersebut, dia menjadi pemain Indonesia dengan umpan silang, tembakan, dan dribel terbanyak.

Rizky Rizaldi Pora membuat satu assist untuk gol Hansamu Yama, dua tembakan mengarah ke gawang, tiga umpan silang sukses, dua dribel sukses, dan dua clearances.

Dengan catatan yang gemilang, pantas Rizky Pora menjadi tumpuan Timnas Indonesia untuk merepotkan pertahanan Vietnam sekaligus jadi benteng pertahanan Indonesia dari sisi sayap kiri.