Cuaca Dingin dan Kabut Warnai Latihan Timnas Indonesia di Hanoi

timnas-tak-bisa-menolak-dapat-jatah-latihan-agak-siangTimnas Indonesia menjalani latihan pada Senin (5/12/2016) pukul 0930-10.30 waktu setempat di Lapangan 1 Komplek Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Dalam sesi latihan tersebut, pemain inti hanya melakukan latihan ringan untuk recovery, sementara pemain cadangan berlatih dengan menu yang ringan.

Pelatih Alfred Riedl mengatakan, pemain Timnas Indonesia dalam kondisi bugar dan saat ini beradaptasi dengan suhu 20 derajat celcius. Selain cuaca dingin, Hanoi yang memang sudah memasuki musim dingin diwarnai kabut meski waktu masih pagi hari.

“Saat ini semua pemain dalam kondisi baik, meski beberapa pemain agak cedera usai laga kemarin tapi tidak masalah saat laga nanti,” kata Alfred Riedl.

Melawan Vietnam, Timnas Indonesia harus bekerja lebih keras. Pasalnya, Vietnam telah mencetak satu gol tandang dalam leg pertama, Sabtu (3/12/2016) di Stadion Pakansari, Bogor. Kans tuan rumah untuk melenggang ke final terbuka lebar apabila mereka menang minimal 1-0.

Alfred menegaskan, Timnas Indonesia akan tampil lebih baik meski di kandang Vietnam dan tuan rumah dipastikan bakal mendapat dukungan besar dari fans.

“Kami akan tampil seperti saat leg pertama karena Vietnam bakal lebih all out, semua pemain mereka berbahaya terutama Lee Cong Vinh,” tutur Alfred.

Pemain Timnas Indonesia tiba di Hanoi pada Minggu (4/12/2016) malam. Setelah beristirahat di hotel, mereka langsung berlatih ringan dan kembali ke hotel untuk melanjutkan istirahat.

Rencananya, pada Selasa (6/12/2016), sore waktu setempat, skuat Garuda akan menjalani uji coba lapangan Stadion My Dinh. Duel Timnas Indonesia melawan Vietnam digelar di stadion yang sama pada Rabu (7/12/2016) pukul 19.00 WIB.

liga88
loading...