3.000 Personel Amankan Duel Timnas Indonesia Vs Vietnam

file%2fpictures%2f141531%2fconvert%2fsuportertimnasindonesia_625x352PSSI mengonfirmasi akan ada sekitar 3.000 personel keamanan yang disiapkan untuk mengamankan jalannya pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia kontra Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016).

Namun, jumlah itu bisa menjadi dua kali lipat seandainya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, hadir menyaksikan langsung pertandingan tersebut.

Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion Pakansari mendapat animo tinggi di masyarakat pecinta sepak bola. Kerinduan melihat secara langsung Timnas Indonesia bertanding di laga internasional resmi pertama di kandang sendiri, setelah terkena sanksi FIFA, begitu besar. Hal tersebut terlihat dari sulitnya akses pembelian tiket karena begitu banyak calon pembeli yang berusaha masuk ke dalam situs distributor penjualan tiket, KiosTix.

Dengan jumlah tiket mencapai 27.000 yang akan dijual, kawasan Stadion Pakansari akan begitu ramai pada hari pertandingan. Pihak keamanan sudah dipersiapkan untuk menjaga ketertiban di sekitar stadion dan di dalam stadion.

PSSI mengonfirmasi bahwa sekitar 3.000 personel keamanan akan diturunkan saat hari pertandingan, dan jumlahnya masih bisa bertambah dengan kondisi tertentu.

“Untuk jumlah personel keamanan, detailnya adalah 2.500 pesonel dari kepolisian, 250 personel TNI, dan 150 personel POM AD,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana pertandingan, Yeyen Tumena, di Kantor PSSI di Gran Rubina Business Park, Kuningan, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

“Selain itu juga akan ada tambahan personel pengamanan yang biasa mengawal pertandingan yang dijalani PS TNI di stadion tersebut. Jika Presiden RI datang, pengamanannya akan menjadi dua kali lipat,” lanjutnya.

Selain pengamanan yang cukup ketat pada hari pertandingan antara Timnas Indonesia kontra Vietnam itu, penerapan rekayasa lalu lintas di sekitar stadion disiapkan untuk mengantisipasi kepadatan di sekitar stadion.

Rekayasa lalu lintas itu dilakukan dengan berdasarkan kategori atau di tribune mana tiket yang dimiliki oleh penonton yang datang ke stadion.

loading...