Tiga Tim Jadi Sasaran Poin PSM Makassar

psm-makassarManajemen PSM Makassar telah memetakan tim yang bakal menjadi sasaran poin di empat laga sisa Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 demi mewujudkan ambisi mepertahankan lima besar.

Setelah menundukkan Mitra Kukar, PSM akan melakoni dua laga tandang melawan Persegres Gresik United dan Bali United FC. Mereka kemudian menjamu Persija Jakarta sebelum mengakhiri ISC A 2016 di kandang Persipura Jayapura.

Dari keempat tim itu, CEO PSM Munafri Arifuddin menilai tim Juku Eja berpotensi merebut tujuh hingga sembilan poin saat melawan Gresik United, Bali United, dan Persija. Saat ini PSM menempati peringkat lima klasemen sementara.

“Kami wajibkan Robert [Rene Alberts] dan pemainnya untuk mendapatkan tujuh sampai sembilan poin pada laga itu. Poin adalah target utama kami saat ini, sehingga kami bisa bersaing merebut posisi lima besar,” ungkap Munafri kepada Goal Indonesia.

“Kami memang tidak mau menganggap remeh lawan-lawan kami, karena mereka juga sudah berubah, dan memiliki materi pemain yang bagus. Tetapi, saya tetap yakin dengan kekuatan PSM saat ini. Intinya saya berharap tren positif ini bisa dipertahankan, sehingga sampai di akhir kompetisi kami berada di 5 besar.”

Munafri mengaku puas dengan kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar. Poin penuh di kandang itu buah kerja keras semua pemain. Mereka menunjukkan performa yang luar biasa.

“Tentu kami sangat puas dengan kemenangan yang diraih PSM kemarin, karena untuk pertama kalinya kami bisa menyentuh posisi lima di klasemen setelah sempat terpuruk di papan bawah,” kata Munafri.

Sementara Robert Alberts menyatakan, permainan anak asuhnya sudah meningkat pesat, meskipun ada beberapa yang absen di beberapa laga lalu.

“Kami ingin fokus menatap empat laga tersisa. Kemenangan adalah target utama kami. Sekarang kami adalah salah satu tim terbaik saat ini, dan ini akan menjadi modal di kompetisi resmi nantinya. Tapi kami mau menang dulu di laga selanjutnya,” tutup Robert Alberts. (gk-69)